Apa Itu Teknologi Bixby Pada Samsung Galaxy S8 ?

Duo smartphone flagship paling baru dari Samsung, Galaxy S8 serta Galaxy S8 Plus, sudah resmi meluncur lewat satu acara yang di gelar di New York, Amerika Serikat, minggu lantas.

Diantara beberapa feature anyar yang didatangkan di keduanya, kekuatan face recognition serta asisten digital Bixby banyak memperoleh sorotan.

Seperti apa langkah kerja tehnologi anyar yang menjanjikan pengalaman baru untuk beberapa pemakai Galaxy S8 serta Galaxy S8 Plus ini? Ikuti keterangan singkat tersebut.

Bixby

Seperti Siri, Alexa, serta Cortana, Bixby yaitu tehnologi asisten digital berbasiskan kecerdasan buatan (AI) yang dapat digunakan untuk lakukan beragam hal di Galaxy S8. Misalnya dari mulai mengatur piranti lewat nada sampai mengatur jadwal serta mengetahui object dalam photo.

Bixby terdiri jadi tiga elemen. Awal yaitu Bixby Voice yang sangat mungkin pemakai menggerakkan bermacam perintah serta action lewat nada di beberapa aplikasi seperti galeri, reminder, kontaks, serta kamera.

Pemakai dapat memerintahkan Bixby untuk memainkan video, memutar photo, juga kirim e-mail. Bixby dapat mengetahui konteks dalam jendela aplikasi yang terbuka hingga diklaim dapat mengerti perintah dengan tambah baik di banding tehnologi lain semacamnya.

Ke-2, Bixby Home yang di luncurkan lewat tombol spesial di segi kiri Galaxy S8 serta Galaxy S8 Plus. Memiliki bentuk berbentuk jejeran kartu (cards) serupa Google Now yang tunjukkan bermacam info seperti cuaca, jadwal, dan sebagainya.

Bixby Home belajar dari rutinitas pemakai. Umpamanya jika kerap menggunakan service transportasi on-line, jadi kartu masalah itu bakal dipertunjukkan di urutan-urutan paling atas.

Ketiga yaitu Bixby Vision, tehnologi augmented reality yang digerakkan lewat tombol spesial di aplikasi kamera Galaxy S8 serta Galaxy S8 Plus.

Bixby vision dapat mengetahui object dalam gambar tangkapan kamera, lantas melakukkan pencarian info di internet tentang object itu. Pemakai juga dapat pilih untuk beli object disebut lewat service e-commerce relasi Samsung.

Face recognition

Tehnologi keamanan yang satu ini untuk awal kalinya dikenalkan di hp seri Galaxy S Samsung. Seperti namanya, face recognition bekerja dengan mengetahui serta merekam muka pemakai dalam memori hp.

Rekaman muka ini lalu bakal dipakai sebagai kunci pengaman monitor lockscreen. Untuk buka kunci, pemakai cukup memegang hp dihadapan muka, seakan akan mengambil selfie.

Galaxy S8 atau Galaxy S8 lalu bakal mengetahui muka dengan cara automatis lewat kamera depan. Apabila di depan piranti ada muka yang telah diregistrasi sebagai kunci, jadi lockscreen bakal terbuka. Demikian sebaliknya, apabila muka tak ada dalam daftar, piranti bakal tetaplah terkunci.

Langkah kerjanya amat cepat serta praktis. Pemakai tidak butuh mengarahkan mata ke ruang khusus seperti pada irislah scanner yang juga ada pada Galaxy S8. Face recognition juga dapat tentang muka pemakai walau kenakan kacamata.

Tetapi, tehnologi ini mempunyai kekurangan dalam soal kamera yang dapat dikelabui dengan menggunakan photo beresolusi tinggi. Pihak Samsung sendiri menyampaikan kalau face recognition cuma ditujukan sebagai langkah praktis untuk buka kunci hp.

Kepentingan otentikasi yang memerlukan tingkat keamanan tinggi seperti mobile payment tak dapat dikerjakan dengan face recognition, tetapi mesti dengan pemindai sidik jari atau irislah yang lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *