Begini Cara Ambil Antrean Paspor Lewat WhatsApp

Kantor Imigrasi Jakarta Pusat buka service antrean pembuatan pasport memakai service chatting WhatsApp.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Tato Juliadin Hidayawan waktu dihubungi sekian waktu lalu menyebutkan, service lewat aplikasi itu dipakai untuk percepat sistem service di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat.

Dengan aplikasi ini orang-orang memperoleh kepastian tanggal serta saat service. Terdaftar, 250 sampai 400 pemohon yang datang mengantre untuk memajukan permintaan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat.

Langkah tersebut dinilai juga dapat kurangi praktek percaloan. Pemberlakuan antrean memakai WhatsApp mulai dikerjakan pada 14 Juli 2017.

” Juga kurangi potensi praktek penyalahgunaan system oleh oknum spesifik, ” tutur Tato.

Satu hal yang perlu di perhatikan, service ini baru jalan di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat. Kantor lokasi beda masih tetap belum juga buka service seperti ini.

Mengenai langkah pemakaian pesan singkat itu, warga yang akan mendaftar antrean kirim beberapa data seperti nama dibarengi tanda tagar (#), tanggal lahir dengan format ddmmyyyy (dd : tanggal, mm : bln., yyyy : th.), serta tanggal antrean.

Kirim ke nomor WhatsApp Kantor Imigrasi 081299004406. Umpamanya, #Ahmad#20111967#20072017

Setelah itu, juga akan ada balasan dari nomor itu untuk memohon konfirmasi nomor WhatsApp pemesan, nama, tanggal lahir, serta tanggal service.

Misalnya : Nomor WA : 0812xxx Nama : AHMAD Tgl Lahir : 20-11-1967 Tgl service : 18-07-2017

Sesudah percaya dengan data yang akan di kirim, selekasnya balas pesan itu dengan kirim kode kesepakatan 00002681.

Juga akan ada balasan kalau keinginan service sudah di konfirmasi. Balasan itu diisi nama, kode booking antrean, dan tanggal serta jam memperoleh service. Pembatalan dapat dikerjakan dengan mengetik #batal.

Orang-orang pemakai service ini diwajibkan ada 30 menit sebelumnya jam yang telah ditetapkan dengan memberikan bukti konfirmasi ke petugas. Kode booking antrean cuma berlaku sesuai sama tanggal yang sudah ditetapkan.

Apabila tidak datang sesuai sama jadwal, jadi mesti lakukan booking antrean ulang. Mengenai nomor WhatsApp pengirim cuma dapat memperoleh satu kode booking hingga batas tanggal service yang dipunyai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *