Berteknologi Nano Cell, TV UHD dari LG digjaya soal warna

Di pengujung semester awal th. ini, PT LG Electronics Indonesia mengenalkan TV Ultra High Definition (UHD) paling baru. Keunggulan TV ini, diantaranya kekuatan reproduksi gambar lebih realistis, akurasi warna, serta stabilitas warna dalam pojok melihat lebih lebar. Ketiga kelebihan itu datang dari tehnologi Nano Cell, sebagai inovasi terbaru dalam tehnologi pewarnaan pada panel LCD.

” Generasi paling baru LG Super UHD TV ini mewakili prinsip sekalian kesuksesan LG untuk selalu menggerakkan tehnologi media penampil ke level lebih tinggi, tutur Riki Siuwandy, Product Marketing TV LG Electronics Indonesia, dalam rilisnya pada Merdeka. com, Jumat (26/5).

LG Super UHD TV mempunyai dua varian, yaitu 65SJ850T untuk ukuran monitor 65 inci serta 55SJ850T untuk 55 inci.

Riki Siuwandy menyebutkan, tehnologi Nano Cell dalam LG Super UHD TV paling baru ini adalah pemakaian partikel spesial dalam ukuran seragam dengan diameter sekitaran satu nanometer yang melapisi panel TV. Pemakaian panel dengan partikel spesial ini satu diantaranya bermanfaat menyerap keunggulan pancaran sinar gelombang warna pada tayangan.

Dengan tehnologi TV LED yang masih tetap memercayakan susunan lampu LED untuk pencahayaan belakang (LED backlight), kekuatan panel dengan susunan Nano Cell ini jadi utama mengingat keunggulan pancaran sinar gelombang warna kerapkali bikin satu TV tidak dapat membuahkan warna sesuai sama content akhirnya.

Sebagai contoh, warna hijau pada tayangan satu TV dengan tehnologi terlebih dulu bisa berbaur dengan gelombang warna lain seperti kuning atau biru. Mengakibatkan, warna tayangan terlihat sirna atau bahkan juga mempunyai pendar yang membuatnya tampak kekuningan.

Dengan kekuatan menyerap keunggulan pancaran sinar gelombang warna ini, tehnologi Nano Cell juga mempunyai presisi tambah baik dalam menyaring serta membedakan semakin banyak warna. Presisi reproduksi warna pada tehnologi Nano Cell ini membuatnya tidak cuma dapat membuahkan warna lebih dramatis, tetapi juga melindungi kestabilan warna pada setiap gambar tertayang. Disisi lain, tehnologi Nano Cell dapat mereduksi pancaran sinar pada monitor, walau dibawah pencahayaan sekitaran ruangan yang begitu jelas menerpa monitor TV.

Yang tidak kalah utama, padunya tehnologi Nano Cell dengan panel monitor IPS 4K pada LG 65SJ850T serta 55SJ850T ini bikin pemakai bisa nikmati kwalitas tayangan yang sama, walau melihat dari posisi tidak sama sampai 60 derajat.

Dengan kekuatan ini, tidak ada lagi arti pojok paling baik melihat TV. Tiap-tiap anggota keluarga bisa nikmati tayangan dengan kaya warna serta tetaplah stabil, walau dari pojok melihat yang tidak sama, tutur Riki.

Selanjutnya, kata Riki, hadirnya LG Super UHD TV dengan tehnologi Nano Cell ini di Indonesia tidak terlepas dari usaha LG untuk mempercepat adopsi tehnologi terbaru untuk orang-orang didalam negeri. Awal kali dikenalkan pada kisaran awal th. ini di gelaran akbar untuk industri elektronik global, Consumer Electronics Show 2017, tehnologi Nano Cell pada LG Super UHD TV generasi ketiga ini memperoleh animo tinggi dari beragam media internasional.

Saat ini, kami membawa tehnologi terbaru pewarnaan pada TV LED ini untuk orang-orang Indonesia, ujarnya. Baca Juga : Harga Motor Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *