Facebook Messenger Kini Dukung Pembayaran Grup

Facebook mengenalkan pembayaran orang-ke-orang pada Messenger pada awal tahun 2015, namun tempo hari perusahaan itu menginformasikan feature itu sudah berkembang hingga mensupport group juga.

Pembayaran group diawali tempo hari, 11 April 2017, di AS. ” Feature ini ada di Android serta desktop untuk awalannya, tutur Facebook, ” seperti diambil Techcrunch.

Feature pembayaran itu bekerja sama dalam chat group seperti dalam chat personal, tetapi saat ini sangat mungkin pemakai untuk membayar baik kebanyakan orang di group atau anggota individu lewat satu click ikon pembayaran (lambang dolar).

Ikon pembayaran bisa diambil sesudah awal mengklik sinyal plus di segi bawah kiri dari pembicaraan group. Tempat ini yaitu tempat dimana beberapa feature seperti game, sharing tempat, serta semakin banyak lagi pada antarmuka baru yang ada berbarengan kiprah asisten Messenger Facebook, M, awal bln. ini.

Facebook tunjukkan feature baru ini bakal bermanfaat untuk group dimana di mana tiap-tiap orang membayar satu pembelian – seperti hadiah group – atau membagi tagihan restoran. Ini yaitu ruang dimana orang sekarang ini masihlah condong berpindah ke service pembayaran mandiri, seperti PayPal, Venmo atau Square Kontan.

Terkecuali kirim pembayaran pada anggota grup yang lain, Kamu bisa memohon pembayaran dari group dalam chat Kamu.

Untuk mengerjakannya, masukan jumlah yang menginginkan Kamu minta per orang atau jumlah keseluruhan yang perlu dibagi dengan cara rata lewat group, tutur Facebook. Kamu dapat juga memberikan catatan mengenai untuk apa duit itu (umpamanya “pesta pizza”) lantas tekan “Request” untuk kirimnya ke pembicaraan group.

Satu pesan bakal nampak di pembicaraan group untuk tunjukkan siapa yang sudah membayar. Rinciaannya ada dengan lihat Request Details di monitor penuh. Service ini gratis untuk dipakai serta tak memerlukan password, menurut Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *