Gandeng Telkomsel, pelanggan HOOQ capai 2 juta

Service video on permintaan, HOOQ mengklaim sejak bekerja sama juga dengan Telkomsel, pihaknya memperoleh pelanggan baru sebesar kian lebih 2 juta. Jumlah itu disadari cuma perlu saat sebagian bln. saja. Waktu itu, awal kerja sama HOOQ dengan Telkomsel dikerjakan pada 25 November 2016.

” Kami begitu suka dengan tanggapan dari beberapa pelanggan Telkomsel. Telkomsel sebagai operator selular paling besar di Indonesia jadikan HOOQ sebagai penyedia service video-on-demand premium terpenting di Indonesia, ” tutur Guntur Siboro, HOOQ Indonesia Country Head di Jakarta.

Disamping itu, Venusiana Papasi, Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel mengatakan, tanggapan pelanggan mereka begitu positif dimana ada penambahan jumlah pelanggan hiburan digital berbasiskan video di Telkomsel. Penambahan itu kurang lebih meraih kian lebih 300 %.

” Telkomsel menjawab trend digital dengan sediakan rangkaian service hiburan digital yang sesuai sama keperluan beberapa pelanggan. Hubungan kerja dengan HOOQ adalah satu diantara gagasan paling utama kami dalam memberi pengalaman digital paling baik pada pelanggan, ” terangnya.

Baca Juga : Harga Meja Belajar

Netflix Setelah itu?

Sudah pasti, Telkomsel tidak cuma menggandeng HOOQ saja. Tetapi sebagian service video on permintaan yang lain, seperti beberapa waktu terakhir yaitu bekerja sama juga dengan CatchPlay. CacthPlay sendiri adalah service hiburan paling baru movies-on-demand di Asia yang memberi akses tidak terbatas ke bermacam type koleksi film popular Hollywood serta studio berdiri sendiri.

Bahkan juga apabila ada kata setuju, Telkomsel bakal buka blokiran akses Netflix. Hal semacam itu, beritanya tengah didiskusikan. Atau dapat jadi, Telkomsel tengah melobi untuk lakukan kerja sama spesial dengan Netflix. Mungkinkah?

” Kami masihlah selalu berdiskusi dengan Netflix, termasuk juga Netflix di Singapura serta Amerika Serikat. Ini untuk meyakinkan product yang dibuat dapat sesuai sama regulasi, ” kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P. Tristram.

Seperti di ketahui, Telkomsel yang masihlah sisi dari Telkom Group, tentunya bakal ikuti ketentuan induk usahanya. Dimana pada awal th. 2016 waktu lalu, Telkom lakukan blocking pada service Netflix untuk mensupport kebijakan yang sudah di keluarkan Kementerian Komunikasi serta Info (Kemkominfo).

Ketentuan Kemkominfo itu mengharuskan semua service usaha dari luar negeri termasuk juga Netflix agar bisa penuhi ketetapan serta undang-undang yang berlaku di Indonesia, termasuk juga salah satunya kewajiban untuk berupa tubuh hukum tetaplah atau bekerja sama juga dengan operator telekomunikasi yang sudah beroperasi di Indonesia.

Selain itu, content yg tidak lewat ketentuan sensor di Indonesia dinilai riskan pornografi serta kekerasan. Nah, sekarang ini Netflix menyebutkan sudah siap untuk penuhi ketetapan serta undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *