Menurut CEO Qualcomm 5G adalah Kunci Masa Depan

Satu diantara hal yang tidak luput dari perhatian Qualcomm yaitu tehnologi 5G yang pasti akan dimampukan melalui hadirnya chip paling barunya, yaitu Snapdragon 835.

Dalam session 5G Keynote di Consumer Electronic Show di Las Vegas yang ikut di hadiri Tekno Liputan6. com, Jumat (6/1/2017) saat setempat, CEO Qualcomm Stephen Mollenkopf mengungkap kalau tehnologi mobile generasi ke lima itu adalah kunci di hari esok.

” 5G tidak cuma masalah mendatangkan kecepatan tinggi. Tehnologi ini bakal merubah kehidupan beberapa orang dalam beragam hal, ” tutur Mollenkopf.

Menurut dia, banyak pihak berasumsi 5G cuma hanya perulangan dari 3G serta 4G, namun dengan beberapa feature yang lebih advanced dari tehnologi pendahulunya.

Sekarang ini, sebagian negara sudah siap masuk masa 5G, seperti Amerika Serikat (AS) serta Korea Selatan. Sesaat umumnya negara berkembang di lokasi Asia masihlah mengambil tehnologi 3G serta 4G.

” Tehnologi ini bisa merangkul semakin banyak macam piranti tidak sama yang lebih kompleks serta bakal memberi keuntungan untuk perekenomoian serta kehidupan orang-orang, ” tuturnya.

Melalui hadirnya Snapdragon 835, kata Mollenkopf, pihaknya berusaha mendatangkan deskripsi hari esok, dimana konektivitas mobile tidak terbatas pada service streaming berkecepatan tinggi.

Snapdragon 835 bisa jadi otak untuk menjalakan piranti mobile, Virtual Reality (VR) sampai piranti berbasiskan Internet of Things (IoT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *