OPPO: Persaingan smartphone selfie bukan hardware tapi layanan

Produsen smartphone yang mengunggulkan kamera saat ini makin bertebaran. Maklum, ini tidak terlepas dari trend selfie yang makin menjamur. Jadi sebagai potensi usaha, tempat ini masih tetap disebut mempunyai ceruk besar memperoleh cuan. OPPO bisa disebut, produsen smartphone yang awal kali menasbihkan diri unggul di kamera lewat tagline ‘Camera Phone’.

Lalu, nampaklah smartphone-smartphone lain yang ikutan bermain di pasar ini. Mungkin juga, lihat rekam jejak kesuksesan OPPO yang berdasar pada dari sebagian survey membayangi Samsung. Ini terang dapat disebutkan kalau pasar smartphone selfie di Indonesia menjanjikan. Alhasil, persaingan juga diawali dengan embel-embel jagoan kamera.

Media Engagement OPPO Indonesia, Aryo Meidianto tidak ambillah pusing dengan rentetan beberapa merk yang fokus ke ranah kamera. Untuk dia, pertarungan sebenarnya sejatinya bukanlah pada hardware, tetapi servicenya. Umpamanya saja service center serta lain sebagainya.

” Service ke customer yaitu benar-benar yang diperlukan. Persaingan bukanlah masalah selfie namun melayani customer dengan sebenar-benarnya baik, ” tuturnya pada mass media di Jakarta selesai acara peluncuran OPPO F3.

Di segi lain, kata Aryo, karenanya ada pertandingan juga makin baik. Otomatis, produsen smartphone bakal berlomba memberi product serta service yang paling baik untuk konsumennya.

Seperti yang diutarakannya masalah service umpamanya service center, beberapa waktu terakhir bangun lima service center. 5 service center baru ini berdiri di Tanjung Pinang, Tanjung Banjar, Prabumulih, Jambi Bungo serta Sintang. Dengan menambahnya lima service center ini jumlah keseluruhnya service center di Indonesia sejumlah 105.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *