Review : Spesifikasi Lengkap Xbox “Project Scorpio”

Microsoft sampai kini masihlah belum sangat banyak mengumbar info sekitar konsol Xbox ” Project Scorpio “. Tetapi, belum lama ini, Microsoft pada akhirnya ingin melunak dengan memaparkan spesifikasi akhir dari Xbox versus lebih bertenaga itu.

Microsoft tak menginformasikan sendiri spesifikasi dari Project Scorpio. Perusahaan itu mengundang satu media bernama Digital Foundry untuk lihat serta rasakan kemampuan konsol barunya itu di kantor Microsoft.

Rangkuman awal dari Digital Foundry, Project Scorpio adalah mesin bermain game yang begitu bertenaga. Bahkan juga, konsol itu disebutkan dapat menaklukkan product terkuat Sony sekarang ini, yaitu PlayStation (PS) 4 Pro.

Pasalnya, Project Scorpio betul-betul dibekali dengan spesifikasi tinggi. Konsol itu akan mempunyai kemampuan grafis sampai 6 teraflop, tambah lebih unggul dari PS4 Pro yang mempunyai kemampuan 4, 2 teraflop.

Diluar itu, seperti KompasTekno kumpulkan dari The Verge, Jumat (7/4/2017), Microsoft akan ganti RAM DDR3 8 GB dari konsol lama jadi DDR5 12 GB. PS4 Pro sendiri mempunyai RAM DDR5 8 GB.

Perbandingan spesifikasi Project Scorpio, Xbox One, serta PS4 Pro (Digital Foundry). Baca Juga Informasi : Harga Sembako Hari Ini

Banyak yang mengharapkan kalau Microsoft ingin mempersenjatai Project Scorpio dengan CPU berasitektur AMD Ryzen yang barusan launching. Walau demikian, Project Scorpio disebutkan akan tetaplah memakai tehnologi Jaguar.
CPU itu lalu diperkembang dengan cara custom oleh Microsoft untuk penuhi keperluan. Dengan cara khusus, CPU x86 di Project Scorpio mempunyai 8 inti dengan kecepatan 2, 3 GHz.

Clock GPU punya Project Scorpio juga begitu tinggi, yaitu 1. 172 MHz, bertambah jauh dari Xbox One yang 853 MHz. PS4 Pro sendiri mempunyai clock GPU 911 MHz.

Microsoft juga sesumbar kalau Project Scorpio begitu kuat. Game-game dengan resolusi 900p serta 1080p dijanjikan akan dapat jalan di resolusi 4K dengan cara natif.

Digital Foundry mengungkap kalau mereka tak dapat menguji kemampuan penuh dari Project Scorpio. Tim itu cuma memainkan game balapan ForzaTech dengan resolusi 4K di kecepatan 60 fps.

Dari permainan itu, di ketahui kalau utilisasi dari GPU Project Scorpio cuma ada di kisaran 60 % sampai 70 % saja. Itu artinya, masihlah ada sisa tenaga yang dapat dipakai game.

Bentuk akhir dari Project Scorpio sendiri akan dipamerkan di arena pameran game E3 pada pertengahan Juni 2017 yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *