Vivo Smartphone luncurkan teknologi pemindai sidik jari

Arena Mobile World Congress (MWC) 2017 di Shanghai, China, yang berjalan 28 Juni sampai 1 Juli 2017 jadi peristiwa untuk Vivo Smartphone untuk unjuk gigi. Produsen telepon pandai asal China itu meluncurkan tehnologi paling baru pemindai sidik jari yang diberi nama Vivo Under Display Fingerprint Scanning Solution. Buka kunci smartphone jadi lebih gampang dengan cuma menyentuhkan jari ke monitor.

Tehnologi yang dimaksud dengan Vivo Under Display ini jadi jawaban atas isu kalau tehnologi ini belum juga dipakai di smartphone manapun. Di arena MWC Shanghai 2017 berikut Vivo smartphone jadi perusahaan smartphone awal yang ada dengan tehnologi Vivo Under Display Fingerprint Scanning Solution.

Dalam penuturannya di arena MWC, Rabu (28/6), Jay Hong sebagai Innovation Product Manager in China menuturkan, pemindai sidik jari ini tak akan memakai tombol di tubuh smartphone tetapi memakai sensor bawah monitor yang ditanamkan dibalik kerangka monitor Vivo.

” Pemindai sidik jari ini diperkembang oleh Vivo Smartphone dengan memakai basis tehnologi dari Qualcomm Fingerprint Sensors. Sensor ultrasound yang ada pada sensor ini dapat menembus ketebalan OLED Display sampai 1. 2 mm untuk mengetahui serta memindai sidik jari, ” tutur Jay Hong.

Dia memberikan, bila dibanding dengan tehnologi pemindai sidik jari konvensional yang sampai kini dipakai di industri smartphone, Vivo Under Display begitu unggul terlebih dalam soal anti air (water proof) dan dapat memindai sidik jari dalam semua keadaan pencahayaan.

” Tehnologi Vivo Under Display ini tak akan memerlukan tombol untuk sensor sidik jari, hingga sangat mungkin Vivo yang akan datang akan ada dengan monitor penuh (full screen), integrated unibody design dan di desain anti air. Ini pasti akan jadi satu diantara penampilan design smartphone yang paling inovatif, ” paparnya.

Pergi dari basic tehnologi ultrasonik yang telah ada ini, sangat mungkin Vivo untuk selalu meningkatkan pemindai sidik jari ini jadi pengenalan gerak (gesture recognition), untuk verifikasi keamanan smartphone serta tehnologi yang lain yang akan memberikan keringanan untuk beberapa pemakai Vivo Smartphone.

Dalam MWC Shanghai kesempatan ini, Vivo memakai smartphone seri Xplay 6 serta X9 jadi prototipe pemakaian tehnologi Vivo Under Display. Senior Brand Manager Vivo Mobile Indonesia Meutia Setijono yang di konfirmasi mengakui belum juga memperoleh info resmi kapan tehnologi ini akan digunakan di semuanya smartphone Vivo.

” Beritanya bln. Juli akan mulai digunakan untuk peluncuran flagship paling baru kita. Namun kapan tanggal tentunya, termasuk juga seri apa yang akan awal kali memakai sensor sidik jari paling baru ini aku belum juga tahu. Yang tentu, yang akan datang semuanya smartphone Vivo akan memakai tehnologi ini, ” katanya di Shanghai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *